Beli Gelang Emas

Beli Gelang Emas Pertama Kali? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

Memiliki berbagai jenis perhiasan emas salah satunya gelang tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita tak hanya di Indonesia namun bisa jadi seluruh dunia. Akan tetapi bagi Anda yang baru pertama kali beli gelang emas, hal tersebut bisa menjadi hal yang susah-susah gampang. Pasalnya, saat ini sudah banyak sekali model gelang emas yang ada di pasaran.

Oleh karena itu jika Anda baru pertama kali membelinya, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Hal tersebut bertujuan agar gelang emas tersebut bisa benar-benar sesuai dengan keinginan. Adapun hal-hal tersebut diantaranya yaitu:

  1. Tujuan membeli gelang

Sebelum memutuskan untuk membeli gelang emas, alangkah baiknya jika Anda menentukan terlebih tujuan terlebih dahulu untuk apa Anda membelinya. Hal tersebut karena seperti yang sudah disebutkan saat ini sudah banyak sekali gelang emas dengan berbagai model yang ada di pasaran.

Perlu Anda ketahui, setiap model memiliki kecocokannya masing-masing. Contohnya, jika pembelian gelang emas bertujuan untuk memaksimalkan Anda ketika menghadiri pesta, gala dinner atau acara formal lainnya, maka tidak ada salahnya jika Anda memilih gelang dengan tampilan mewah atau bertaburkan berlian.

Sedangkan jika tujuan Anda beli gelang emas adalah untuk melengkapi penampilan Anda sehari-hari seperti pergi ke kantor atau bersantai, maka sebaiknya jika Anda memilih gelang emas dengan desain yang simple tanpa desain yang rumit.

  1. Harga Pasaran emas

Karena material utama pembuatan gelang adalah emas, maka Anda juga wajib untuk mengetahui harga pasaran emas terbaru. Meski harga emas sendiri relatif stabil, namun biasanya akan ada kenaikan atau penurunan harga namun tidak drastis. Oleh karena itu, Anda bisa mendatangi beberapa gerai penyedia perhiasan tanpa harus langsung membelinya akan tetapi untuk membandingkan harganya. 

Adapun salah satu hal utama yang mempengaruhi harga emas yaitu karat atau kandungan emas. Nilai karat emas terbesar adalah 24K atau yang biasa disebut emas murni. Namun emas tersebut sangat jarang digunakan sebagai bahan pembuatan perhiasan karena teksturnya yang terlalu lunak sehingga sulit untuk dibentuk.

Biasanya karat emas terbaik untuk perhiasan adalah emas 18K, 16K, 14K dan 12K. Emas dengan nilai karat tersebut harganya lebih terjangkau dibanding dengan emas 24K namun memiliki keindahan yang khas serta kekuatan yang baik.

  1. Ukuran gelang

Kita tentu sepakat jika seindah apapun dan sebaik apapun kualitas gelang emas, jika ukurannya tidak sesuai dengan pergelangan tangan, hal tersebut tentu akan membuat penampilan kurang proporsional.

Oleh karena itu, Anda wajib untuk menyesuaikan ukuran gelang dengan lengan Anda. Selain soal tampilan, ukuran gelang juga dapat mempengaruhi tingkat keamanan dan kenyaman saat perhiasan tersebut digunakan.

  1. Tempat pembelian

Hal terakhir yang juga sangat penting untuk diperhatikan yaitu tempat pembeliannya. Karena gelang emas merupakan barang berharga yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi, maka pastikan Anda hanya membelinya di tempat terpercaya, ya!

Poin ini dimaksudkan agar Anda bisa terhindar dari berbagai resiko kejahatan seperti penipuan sudah pasti akan merugikan diri sendiri. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menanyakannya pada orang terdekat terkait tempat pembelian perhiasan terpercaya. 

Selain itu, Anda juga bisa melakukan penelusuran di internet. Sebagai informasi tambahan, penyedia perhiasan terpercaya biasanya akan memiliki website resmi perusahaan yang berisikan berbagai informasi.

Itulah dia beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan ketika Anda akan membeli gelang emas untuk pertama kalinya. Soal tempat pembelian, Anda bisa mempercayakannya pada The Palace Jeweler yang merupakan brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *